Manfaat Tidur Cukup Selama 8 jam

8:08 AM , 0 Comments



Sebagian dari kita mungkin ada yang bekerja hinggal larut malam, tapi bekerja hingga larut malam bukan berarti anda harus mengorbankan waktu tidur anda dengan tidak mendapatkan tidur cukup.Tubuh dan otak anda memerlukan waktu istirahat yang cukup agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal.

Menurut sebuah penelitian Sleep Health oleh National Sleep Foundation, menyarankan pria dan wanita usia 18 sampai 64 harus mendapatkan tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap hari. Ada beberapa beberapa manfaat yang didapatkan jika anda mendapatkan waktu tidur yang cukup

1. Cegah kelelahan

Saat anda bengun dengan tidur yang kurang cukup, maka bisa ditebak, anda akan masih merasa lelah ketika bangun tidur, karena itulah meski Anda bekerja larut malam bahkan terpaksa begadang, tubuh tetap harus mendapatkan istirahat sebanyak tujuh hingga delapan jam untuk mencegah kelelahan saat bangun.

2. Mata ikut istirahat

Tentunya ini bagi anda yang sering bekerja di depan layar komputer atau laptop, menatap layar komputer dapat membuat mata menjadi lebih lelah. Namun, dengan tidur delapan jam setiap hari, saraf mata dapat beristirahat sehingga bisa menjalankan sistemnya dengan maksimal.

3. Pikiran lebih kreatif

Saat tubuh dan otak mendapatkan istirahat yang cukup, maka fungsi kognitif dapat bekerja dengan maksimal dan membuat Anda jauh lebih kreatif.

4. Cegah stres

Tidur selama sekitar delapan jam setiap hari dapat mencegah stres, sakit kepala, bahkan membangun sistem kekebalan tubuh, karena sistem kekebalan tubuh anda akan diperbaharui saat kita tidur, karena itu tidurlah yang cukup juga agar tidak mudah sakit.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: