Inilah 4 Langkah Mudah Merawat Kulit Berminyak

12:01 AM 0 Comments

kulit berminyak


Indonesia merupakan negara yang bertempat didaerah garis khatulistiwa, hal ini menempatkan negara ini menjadi daerah yang beriklim tropi. Tinggal di daerah yang beriklim tropis biasanya menyebabkan masalah kulit berminyak, dan jika kulit berminyak ini tidak dirawat dengan benar maka akan menimbulkan masalah-masalah lainnya seperti komedo ataupun jerawat.

Ciri kulit berminyak adalah ditandai dengan permukann yang terlihat mengkilat karena disebabkan kalenjer minyak yang berlebihan pada kulit wajah, selain itu pori-pori kulit wajah umumnya juga terlihat lebih besar.

Untuk merawatnya kami sajikan beberapa tips dari buku Because You're Special' yang ditulis oleh seorang make-up artist bernama Philipe Karunia

  • Langkah Pertama


Sebaiknya bersihkan wajah minimal 2 kali sehari agar kadar minyak yang berlebihan bisa dikurangi, hal ini bisa anda lakukan pada pagi dan sore hari.

Tapi sebaiknya hindari membersihkan wajar terlalu sering. Membersihkan wajar terlalu sering malah akan mengakibatkan produksi kalenjer minyak semakin terangsang.

  • Langkah Kedua


Jika kulit Anda sudah terlihat sangat berminyak sebaiknya jangan bersihkan kulit wajah, tapi gunakanlah blotting paper untuk mengangkat kelebihan minyak di area tertentu.

  • Langkah Ketiga


Sebaiknya untuk perawatan wajah gunakan produk perawatan kulit yang didesain khusus untuk kulit berminyak. Hindari menggunakan kosmetik yang menggunakan bahan dasar minyak, tapi gunakan kosmetik dengan jenis water based formula.

  • Langkah Keempat



Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Karena menurut Penelitian, kandungan iodine yang tinggi pada makanan dapat memancing produksi kerja kalenjer minyak.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: