Gunakan Konsep Ini Untuk Dapur Anda

9:00 AM 0 Comments

konsep dapur


Dapur merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah, dan wajib ada, terutama bagi para ibu rumah tangga dan perempuan.

Tapi terkadang rancangan dan desain dapur seringkali tidak diperhatikan secara maksimal, hal ini biasanya dapat membuat suasana cepat bosa dan pekerjaan dapur jadi kurang maksimal. Jadi tanpa disadari desain dapur rupanya bisa mempengaruhi pekerjaan ibu rumah tangga.

Sebenarnya ada 3 komponen inti yang harus diperhatikan agar suasana di dapur terasa nyaman, apa saja ketiga komponen itu ?

Ketiga komponen tersebut adalah penyimpanan, memasak, dan pembersihan, atau yang biasa disebut dengan kitchen work triangle.

Jangan sampai ketiga komponen tersebut tercampur baur antara satu dengan lainnya. Ketiga komponen tersebut hendaknya di atur sehingga lebih ergonomis, dengan kata lain letaknya diatur sedemikian rupa, sehingga ketika melakukan pekerjaan dapur pergerakan anda menjadi lebih mudah, seperti saat mengambil sesuatu, mencucinya, kemudian memasaknya.

Jadi jangan sampai karena letak ketiga komponen tersebut yang acak-acakan malah pekerjaan anda menjadi terhambat.


Dengan menggunakan konsep kitche word triangle diharapkan anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan energi untuk mondar-mandir, apalagi sampai harus naik keatas untuk mengambil bahan atau peralatan dapur, dengan kata lain, bisa dijangkau dengan mudah.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: