Kuliner Indonesia Tampil di Brussel

8:05 PM 0 Comments

kuliner indonesia di luar negeri

Pada tanggal 16 November mendatang, kuliner Indonesia akan diperkenalkan dalam rangkaian Festival Eropalia Indonesia di Hotel Steigenberger Wiltcher's, brussei. Yang mempromosikan masakan indonesia ini adalah sebagai koki adalah William Wongso, seorang koki ternama dari Indonesia.

Menurut Kepala penerangan KBRI Brussei Ignatius Priambodo, acara ini merupakan promosi kuliner Indonesia yang dibarengi dengan Festival Europalia Indonesia di Belgia dan beberapa negara Eropa lainnya.

Menariknya lagi acara ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Raja Philipe pada tanggal 10 oktober. Festival makanan bertajuk Flavors of Indonesia' ini rencananya akan berlangsung hinggal akhir Januari 2018, dan dilaksanak di beberapa kota.

Dalam periode waktu festival tersebut, Steigenberger Wiltcher's di dekor menjadi seperti indonesia (little indonesia). Jadi nuansa indonesia dapat terasa mulai dari pintu masuk hotel hingga restoran.

Menurut Chef William, para pengunjung sangat mengapresiasi masakan Indonesia yang kaya akan rasa. Chef William juga berharap setelah selesai acara ini akan segera dibuka juga restoran khusus masakan Indonesia di Brussei.

Program gastronimi Indonesia di Belgia terselenggara atas kerjasama Kementrian Pendidikan danKebudayaan RI, Akademi Gastronimi Indonesia da KBRI Brussel.

Pentingnya Brussel dan Belgia, sebagai pusat Uni Eropa, segera memiliki restoran Indonesia Kata Ketua Akademi Gastronimi Vita datau.

“Makanan Indonesia dapat menggugah minat masyarakat setempat untuk berkunjung ke Indonesia dan membantu pencapaian target 20 juta wisatawan asing yang ditetapkan pemerintah,” ujar Vita.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: